Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ingin Tur Keluar Angkasa, Simak Fitur Google Maps

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Berkat Google Maps, kini manusia semakin dekat dengan ekplorasi galaksi. Betapa tidak, google menawarkan pengguna internet untuk bisa menelusuri bagian dalam Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) lewat Google Maps secara spesifik via fitur Google Street View.

Seperti dilansir dari laman, Reader’s Digest, sistem GPS Street View baru memungkinkan siapa saja yang memiliki akses Internet untuk melakukan tur virtual dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Gambaran kehidupan nyata dari laboratorium yang mengorbit itu disadap oleh Thomas Pequet, astronot di European Space Agency (ESA).

Selama enam bulan dia tinggal di papan ISS sebagai insinyur penerbangan, dia mengambil foto dengan menggunakan metode bebas gravitasi yang dirancang oleh tim Google Street View dan NASA. “Dalam enam bulan yang saya habiskan di Stasiun Luar Angkasa Internasional, sulit menemukan kata-kata atau mengambil gambar yang menggambarkan secara akurat perasaan berada di luar angkasa,” kata Pesquet.

“Bekerja dengan Google dalam misi saya yang terakhir, saya menangkap citra Street View untuk menunjukkan seperti apa bentuk ISS dari dalam, dan berbagi bagaimana rasanya memandang rendah Bumi dari luar angkasa,” katanya

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *