Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ilmuwan Temukan Protein yang Tak Baik Bagi Tubuh

taufiqurokhman.com (London) – Sebagian masyarakat menilai, protein adalah zat yang sangat baik untuk kesehatan. Akan tetapi, terdapat riset yang menyimpulkan bahwa ada jenis protein yang justru mengganggu kesehatan. Dilansir dari The Independent, protein itu adalah lectin, protein yang dapat berpengaruh negatif bagi pencernaan.

Kacang Polong1Ahli kardiologi, bedah jantung dan penyakit autoimun, Steven Gundry mengatakan, lectin adalah protein yang terkandung dalam, tepung terigu, jambu mete, kacang polong, terung, jagung, beras merah, tomat, serta biji bunga matahari. “Lectin memiliki pengaruh negatif terhadap sistem komunikasi antar sel dalam tubuh. Hal itu menyebabkan terjadinya inflamasi atau menyebabkan mual, diare dan muntah,” kata Gundry.

Selain itu, reaksi itu juga dapat menyebabkan kelelahan dan pikun. Oleh karena itu, ia menganjurkan agar masyaraat lebih mengontrol asupan Lectin dalam tubuhnya. Ia mencontohkan, masyarakat dapat tetap mengonsumsi tomat namun harus mengupas kulit serta mambuang bijinya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *