Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Iconic Clothing Festival (ICON FEST) 2016

Indonesia’s Celebes Clothing Association (ICON) bersama dengan PT. Dyandra Promosindo sebagai Organizer telah mempersembahkan event clothing terbesar di Indonesia Timur, yakno Iconic Clothing Festival (ICON Fest) 2016 yang digelar pada 16-18 September 2016 di Celebes Convention Center (CCC) Makassar. Event yang menggunakan luas net 5,000 m2 ini diikuti oleh berbagai brand line-up indie clothing yang terbaik.

“Hadir sebagai event clothing terbesar di Indonesia Timur, kami berharap seluruh peserta dan brand yang hadir dapat memaksimalkan Icon Fest 2016 sebagai wadah promosi dan unjuk  kreatifitas serta sekaligus ajang sharing seputar dunia clothing,” Ujar Wardha selaku Branch Manager PT. Dyandra Promosindo Makassar di tengah-tengah persiapan event Icon Fest 2016.

Icon Fest 2016 dimeriahkan kurang lebih 65 (Enam Puluh Lima) brands dari kota Bandung, Jogja, Surabaya  dan Makassar. Beberapa brand menjelaskan produk, promosi dan partisipasi mereka di event ini. seperti Brand Restart  datang dari kota Bogor dengan membawa ciri khas produk-produk lengan panjang dengan kain unisex dibuat khusus untuk para hijabers. Produk ini sesuai dengan tagline mereka “tampil keren tetap menutup aurat”. Selain mengemas produk mereka dengan idealis dari brand Restart, tren sedang berjalan turut pula mereka ikuti, seperti tema Pokemon Go. Khusus di Icon Fest 2016, Restart memberikan diskon up to 40 % dalam bentuk pembelian Rp. 200,000,- (Dua ratus RIbu Rupiah) mendapatkan 2 (Dua) produk (buy one, get one).

Icon Fest 2016 merupakan ajang pertama kali buat Restart dalam menampilan produknya. Turut hadirnya mereka membawa misi sendiri untuk membawa nama Kota Bogor. Hal yang paling penting bagi mereka selain peningkatan penjualan produk juga sebagai ajang silaturahmi sesama pengusaha clothing, mengisnpirasi anak muda lainnya untuk menjadi pelaku bisnis, ajang belajar dalam melihat proses clothing serta mendukung gerakan anak muda dalam industry kreatif.

Selain brand Restart, hadir pula brand dari Bekasi Roughneck 1991. Brand ini baru saja melakukan launching hari selasa minggu lalu. Produk yang mereka tawarkan dengan jenis flanel. Untuk di Icon Fest 2016 Roughneck 1991 menawarkan promosi Rp. 250,000,- (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) akan mendapatkan 2 (Dua) buah produk flanel serta Rp. 350,000,0 (Tiga Ratus Lima Puluh RIbu Rupiah) untuk jenis all jacket. Harapan mereka penjualan produk dapat meningkatkan dan dapat memperkenalkan produk Roughneck 1991 di luar Jawa dan Sumatera.  Brand dari Bandung dengan nama Popculine turut pula hadir di Icon Fest dengan membawa beragam produk seperti t-shirt, topi, tas, totebag dll.

Promosi yang dikeluarkan oleh popculine berupa potongan untuk T-shirt dari  harga 125 ribu menjadi 100 ribu. Sementara untuk peserta dari Makassar sendiri, hadir KOK Makassar dengan program promo, discount all item up to 20%-40% selama event berlangsung.

Untuk semakin memikat masyarakat kota Anging Mamiri, Icon Fest 2016 juga dimeriahkan dengan hadirnya band-band Indie yang namanya sudah meroket seperti : Superman is Dead (16/09), band yang beranggotakan Bobby Kool, Eka Rock, dan Jerinx  ini akan tampil malam ini pada pukul 20.00 wita di main stage Icon Fest 2016. Tidak hanya itu, hadir pula Blingsatan di waktu dan stage yang sama keseesokan harinya (17/09) sementara di hari penutupan Icon Fest 2016, hadir Thirteen, Divide, PBK & Local Bands (18/09).

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *