Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Ibu Bisa Turunkan Kecerdasannya ke Anak

Taufiqurokhman.com – Beruntunglah untuk pria yang memiliki istri cerdas. Karena dengan memiliki istri yang cerdas, maka sang anak juga bisa ikut cerdas. Ini berdasarkan sebuah studi yang dipublikasikan oleh Psychology Spot.

Dimana studi tersebut menjelaskan bahwa tingkat kecerdasan yang dimiliki oleh anak cuma bisa diturunkan dari pihak ibu. Demikian dilansir Taufiqurokhman dari Kompas, Rabu (14/9/2016).

Kenapa bisa demikian? Pasalnya, gen cerdas terbentuk dari kromosom X dan wanita membawa dua kromosom tersebut.

Hal ini bisa dibilang kalau wanita dua kali berpeluang untuk mewariskan tingkat kecerdasannya pada anak ketimbang kromosom X dari pria.

Memang sih, studi tersebut menuliskan kalau tingkat kecerdasan ayah lebih tinggi ketimbang ibu, tapi kesempatan untuk diturunkan pada anak itu sangat kecil.

“Jika gen cerdas diwariskan dari gen ayah dan ibu maka gen ayah gugur dan tidak aktif,” tulis hasil studi.

Bukti lain diungkapkan oleh The Medical Research Council Social and Public Health Sciences Unit di AS pada tahun 1994 silam dan mempelajari 12.686 responden berusia 14 hingga 22 tahun.

Fokus studi tersebut adalah IQ anak, ras, edukasi, dan status sosial ekonomi.

Hasilnya, gen cerdas pada anak diturunkan dari pihak ibu.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *