Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Hari Ini, Ribuan Orang Demo Ahok

Taufiqurokhman.com – Hari ini, Jumat (14/10/2016) akan digelar demo besar-besaran yang dilakukan dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) di depan Badan Reserse Kriminal Polri dan Balai Kota DKI Jakarta.

Demo yang akan berlangsung usai ibadah solat Jumat ini digelar sebagai reaksi atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait atas dugaan penistaan agama.

Para pendemo akan bertolak dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat ke lokasi sementara Bareskrim Mabes Polri di Gambir, Jakarta Pusat. Setelah itu, massa akan menutup aksinya di Balai Kota DKI Jakarta.

“Kurang lebih akan ada sekitar 100.000 orang,” kata Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) KH. Ahmad Sobri Lubis kepada seperti dilansir Taufiqurokhman dari CNN Indonesia.

Sementara Aparat Polda Metro Jaya mengimbau agar para Ormas bisa menyampaikan pendapat di muka umum secara tertib.

“Diimbau agar pendemo menaati peraturan saat aksi dan tidak membawa barang berbahaya,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Awi Setiyono di Jakarta seperti dilansir dari TribunNews.com.

Menurut Awi, sekitar 5.000 personel kepolisian akan diterjunkan untuk mengawal aksi unjuk rasa sejumlah ormas itu.

“Sesuai prosedur, kalau ada demo begitu kami akan kawal,” ungkapnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *