Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Hadiri Kuliah Umum Fakultas IISIP UPDM (B) Moeldoko Sebut Mahasiswa Rentan Benturan

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Kepala Staf Kepresidenan, Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko mengaku sangat senang dan bangga karena mahasiswa sangat kritis mengikuti perkembangan pembangunan nasional dan mengikuti apa program yang dibuat oleh pemerintah saat ini. “Saya senang mereka (Mahasiswa Fisip Moestopo) tidak masa bodo. Saya sangat mengapresiasi mahasiswa mempunyai semangat yang sama ingin memajukan masyarakat yang tertinggal,” ujar Moeldoko dalam sambutannya Kuliah Umum yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama), di Jakarta, Rabu((21/03/2018).

Pada Kuliah Umum dengan tema Tantangan Nasionalisme di tengah Globalisasi bagi Mahasiswa ‘Zaman Now’ tersebut Moeldoko mengungkapkan, saat ini generasi muda bahkan mahasiswa sangat rentan menjadi korban benturan antara Globalisme dan Nasionalisme. Untuk itu, saat ini Pemerintah melalui program-programnya telah berupaya untuk mengurangi ketimpangan itu, seperti Kartu Indonesia Pintar dan lain lain.

Sementara itu, Wakil Dekan II Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Moestopo Lukman Hakim mengatakan, perkembangan nasionalisme itu harus disesuaikan dengan jaman kekinian dan untuk mengembangkan proses intelektual mahasiswa. “Mengingat perkembangan teknologi Industri dan Globalisasi mempengaruhi, pola pikir kemampuan dan daya saing manusia maupun mahasiswa itu sendiri dalam menjalankan proses intelektual didalam kampus,” katanya usai menghadiri Kuliah Umum.

Lukman Menegaskan, Nasionalisme harus diperkuat, selanjutnya juga dikembangkan dengan cara yang kekinian. “Nasionalisme memang harus diperkuat tetapi nasionalisme harus dikembangkan dengan kekinian seperti Teknologi, Industri dan Globalisasi. Hal tersebut tidak bisa dihindarkan dalam perkembangannya,” pungkas Lukman.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *