Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Gubernur Jakarta Baru Beri Aura Positif Investasi Indonesia

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Presiden Joko Widodo menjelaskan kepada para investor di Hong Kong mengenai terpilihnya Anies Baswedan sebagai gubernur baru DKI Jakarta. Pemilihan gubernur baru Jakarta dinilai akan mendukung iklim investasi di Indonesia. Sekretaris Kabinet Pramono Anung menuturkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi akan menerima terpilihnya gubenur Jakarta terpilih setelah KPU memutuskan, dan rencananya akan dilakukan para 5 Mei mendatang.

Dengan terpilihnya secara resmi Anies Baswedan sebagai gubernur DKI jakarta, hal ini memperlihatkan bahwa kondisi yang sangat ‘keras’ dan tarik menarik yang sangat kuat telah terselesaikan secara baik. Menurutnya, hal ini menjadi hal positif bagi investor. “Dunia luar selalu melihat bahwa perbedaan yang ada ‘di bawah’, ternyata Indonesia sudah mengalami proses pendewasaan secara politik dan demokrasi,” ujar Pramono di Istana Negara, Selasa (2/5/2017).

Menurut Pramono, sanjungan kepada pemerintah Indonesia atas keberhasilannya mengkonsolidasikan demokrasi dan politik bukan hanya didapat ketika Jokowi berbicara di depan para investor di Hongkong. Dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN, Presiden juga mendapat apresiasi serupa dari pemimpin negara lain karena mampu menjaga kondisi Indonesia tetap aman.

Hal ini didapat bukan hanya dikarenakan kinerja pemerintah, tapi seluruh elemen masyarakat yang sudah dewasa dalam menghadapi perbedaan. Sebelumnya pada Forum Bisnis Indonesia-Hong Kong, Jokowi memaparkan mengenai Gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies disebut sosok yang tepat dan mampu memimpin Ibu Kota.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *