Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Gubernur Banten Minta Pelajar Untuk Budayakan Tertib Berlalu Lintas

Taufiqurokhman.com – Gubernur Banten Rano Karno meminta kepada para pelajar khususnya siswa SMA yang mengendarai kendaraan roda dua ke sekolah, untuk mematuhi aturan dan menjaga keselamatan di jalan.

“Untuk meningkatkan keselamatan lalu lintas jalan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama termasuk para pelajar agar menjaga etika berkendara sehingga terciptanya keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Rano Karno saat membuka Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan yang diselenggarakan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banten di Serang, beberapa waktu lalu.

Rano Karno mengatakan lebih dari 70 persen pelajar SLTA di wilayah Serang, berangkat ke sekolah mengendarai kendaraan roda dua atau sepeda motor.

Kondisi itu diperparah dengan pelajar tersebut tidak mempunyai sim bahkan tidak membawa STNK pada saat berkendara dan sering tidak pakai helm.

“Inilah salah satu ¬†kejadian yang tidak perlu dicontoh oleh kita semua, karena tindakan tersebut merupakan pelanggaran yang sangat fatal,”kata Rano dihadapan ratusan pelajar SLTA yang berasal dari Kabupaten Serang.

Oleh karena itu, ia mengajak para pelajar untuk berkendara secara baik dan benar melalui sosialisasi tersebut.

Dengan sosialisasi itu diharapkan dapat mengingatkan dan menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas di kalangan pelajar sehingga dapat menekan angka kecelakaan juga mampu menumbuhkan budaya disiplin dalam berlalu lintas.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *