Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Gubernur Banten Diharapkan Tidak Jual Beli Jabatan

taufiqurokhman.com (Serang) – Kepada Gubernur Provinsi Banten yang baru Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur bepesan agar tidak ada jual beli jabatan dan penempatan PNS yang tidak sesuai dengan latar belakang pendidikannya.”Saya harapkan Banten jadi contoh bagi wilayah lain untuk penempatan pegawainya, jangan sampai ada jabatan yang dijualbelikan. Tidak boleh ada seperti itu,” kata Menteri Asman di hadapan gubernur dan guru besar serta wisudawan dari IAIN Sultan Maulana Hasanuddin, Banten, Kota Serang, Sabtu (20/5/2017).

wahidin halimSebagai Gubernur Banten, Wahidin Halim berjanji akan mempertimbangkan kompetensi sebagai dasar penempatan aparatur sipil negara, khususnya di eselon II dan III. Menurutnya. ke depan, akan dilakukan penertiban manajemen berdasarkan kemampuan dan kompetensi. “Ya harus berdasarkan kompetensi. Jangan malah (disiplin) kehutanan jadi kepala dinas kesehatan. Ke depan akan kita tertibkan,” kata Wahidin.

Dalam rangka reformasi birokrasi, Wahidin mengaku sedang melakukan pencermatan dan evaluasi. Apalagi dirinya baru beberapa minggu menjabat sebagai pimpinan daerah. Pengalaman sebagai birokrat akan ia terapkan untuk mereformasi pelayanan di Banten. “Kemarin sudah saya tekankan dalam rapat dan sidak, saya harapkan kalian (ASN) bekerja sungguh-sungguh,” pungkasnya.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *