Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Fitur Baru Facebook Cegah Penyebaran Hoax

taufiqurokhman.com (California) – Menyusul teguran dari pemerintah Amerika Serikat (AS) tentang kurangnya pemberantasan berita palsu atau hoax di platform-nya, Facebook akhirnya menambah tiga fitur baru yakni Constituent Badges, Constituent Insights, dan District Targeting. Penambahan fitur tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterlibatan warga negara di kalangan pengguna FB di AS, dengan menghubungkan mereka lebih mudah ke perwakilan yang mereka pilih.

Demikian dinukil dari Reuters, Kamis (8/6/2017) dijelaskan Constituent Badges, fitur ini dapat mengizinkan pengguna untuk mengidentifikasi mereka saat tinggal di distrik pejabat terpilih. Opt-in badge akan terlihat saat ada komentar pengguna tentang konten yang dibagikan oleh perwakilan federal, negara bagian, dan lokal. Fitur Facebook lainnya yakni Constituent Insights, fitur ini memungkinkan pejabat terpilih dan pengguna lainnya menemukan berita-berita lokal yang populer di wilayah mereka.

Sedangkan fitur District Targeting, menciptakan pilihan pengguna baru yang memungkinkan halaman politisi menargetkan pos ke orang-orang yang mungkin merupakan konstituen mereka. Facebook mengaku terus diserang oleh pakar teknologi, meskipun ada banyak perubahan yang telah dilakukan beberapa bulan terakhir, namun sebelumnya Facebook telah banyak membuat publik mengkonsumsi berita politik tidak sah.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *