Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Fisikawan Ternama, Stephen Hawking Meninggal Dunia

taufiqurokhman.com (Cambridge) – Fisikawan ternama Stephen Hawking meninggal dunia pada usia 76 tahun. Kabar meninggalnya Hawking disampaikan oleh keluarganya pada Rabu (14/03/2018). Keluarganya mengonfirmasi Hawking meninggal di Cambridge, Inggris. Dikutip dari The Guardian pada hari yang sama, ungkapan duka disampaikan oleh ketiga anak Hawking, Lucy, Robert dan Tim. “Kami begitu sedih ayah kami tercinta telah meninggal pada hari ini,” ucap mereka dalam keterangan resminya.

Ketiga anak Hawking itu mengakui ayah mereka adalah seorang ilmuwan dan pria yang luar biasa dalam bekerja. Mereka mengatakan, warisan yang diberikan olehnya akan tetap bertahan dalam dalam waktu yang lama. “Keberanian, ketekunan, kecemerlangannya serta humornya mengilhami orang-orang di seluruh dunia,” ujar anak mereka.

Dalam beberapa waktu terakhir, perhatian Hawking pada nasib umat manusia begitu tegas. Dia berkali-kali menyampaikan agar manusia perlu pindah dari Bumi untuk mengantisipasi dunia yang makin terancam di masa depan. Di sisi lain, Hawking juga khawatir dengan perkembangan kecerdasan buatan, yang bisa mengancam peradaban manusia.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *