Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Dinilai Efisien, Jumlah Peserta UN Online di Tangerang Alami Peningkatan

Taufiqurokhman.com – Kabid Pendidikan Menengah Dindikbud Kota Tangerang, Amrullah mengatakan bahwa Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau disebut sebagai UN Online tahun ini di Kota Tangerang telah mengalami peningkatan dibanding dengan tahun sebelumnya. UN Online ini berlaku untuk tingkat SMA dan SMK sederajat.

Di tahun 2016 ini, menurut Amrullah, sebanyak 1.823 siswa telah mengikuti UN Online. Angka ini jelas jauh kalau dibanding dengan tahun 2015 lalu yang hanya mencapai 1.591 siswa yang mengikuti UN Online.

“Dari jumlah sekolah juga alami peningkatan dari tahun lalu. Dimana tahun lalu itu ada lima sekolahan. Sementara untuk tahun ini ada delapan sekolahan yang sudah punya sarana untuk menunjang UN Online,” paparnya.

Adapun delapan sekolahan di Tangerang yang telah menjalani UN Online diantaranya adalah SMA Negeri 1, SMA Negeri 8, SMK Yuppentek 1, SMK Negeri 1 dan SMK Negeri 3, serta SMA Asyakirin, SMA Budi Mulya dan SMA Global Mandiri.

Kepala Sekolah SMKN 3 Kota Tangerang, Endah Resmiati menilai, UN Online terbukti sangat efisien. Hal ini jelas berbeda dengan UN yang seperti biasanya dilakukan.

“Pihak sekolah jelas lebih terbantu. Lebih efisien juga dalam pelaksanaan ujian,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *