Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Dinilai Efektif, SMKN 1 Serang Siap Gelar UN Online Kedua

Taufiqurokhman.com – SMKN 1 Kota Serang akan segera melaksanakan Ujian Nasional (UN) Online untuk yang kedua kalinya. Hal ini dilakukan karena UN Online dinilai lebih efektif dan mencegah para siswa untuk saling mencontek.

“Ini menjadi kedua kalinya sekolah kita di tunjuk sebagai penyelengaraan UN Online oleh Pemprov Banten,” kata Wakil Kepala Sekolah Hubungan Bidang Industri (Wakahubin) SMKN 1 Kota Serang, Asep Tatang seperti dilansir dari Bantenpos.co, Kamis (17/3/2016).

Untuk melaksanakan UN Online, pihak sekolah juga telah menyiapkan delapan ruangan dengan 296 unit komputer. Dimana nantinya UN Online tersebut akan dibagi menjadi tiga sesi.

“Karena disini terdapat 704 murid kelas 3, maka kita akan bagi menjadi tiga sesi,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi listrik mati dan sambungan internet, lanjut Tatang, pihaknya juga telah bekerjasama dengan PLN cabang Serang dan juga Telkomsel.

“Khawatir nantinya pada saat pelaksanaan UN Online mati. Makanya untuk listrik kita percayakan pada PLN. Sementara untuk jaringan dan sinyal internet kita minta bantuan Telkomsel,” urainya.

Tatang berharap, UN Online tahun ini bisa sukses seperti tahun kemarin. Dimana semua murid-muridnya lulus 100 persen tanpa ada kendala.

UN Online sendiri berbeda dengan UN biasanya, karena UN Online memerlukan 3 pengawas, yakni Tim Teknisi, Pengawas Proktor dan Pengawas Ruangan.

“Semoga UN Online tahun ini sukses terlaksana tanpa ada hambatan sedikit pun,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *