Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Dibalik Kemewahan Artis Marshanda, Rupanya Ayahnya Digaruk Karena Mengemis…

Taufiqurokhman.com – Memang bak seperti cerita dan kejadian di dalam cerita film di Indonesia. Nama besar artis Marshanda, saat ini sedang ramai di media sosial, terkait ditemukanya ayah tiri Marshanda (Irwan Yusuf), yang sudah bertahun-tahun menjadi pengemis di Jakarta Selatan.

Ayah tiri artis Marshanda, Irwan Yusuf, minggu lalu diamankan petugas Sudinsos Jakarta Selatan, karena mengemis di wilayah Bangka, (Jumat (23/3).

Gambar Irwan Yusuf Ayah Marshanda
Photo Ayah Tiri Marshanda, Irwan Yusuf, sudah 15 tahun bercerai, dan sudah tiga bulan mengemis, Karena bengkelnya bangkrut

Menurut Dr.Taufiqurokhman, pengamat Sosial mengatakan, hal seperti ini sudah biasa terjadi di dunia artis. Kenapa demikian ? Karena kehidupan artis yang nota bene Glamor dan dipenuhi dengan berbagai kemewahan, tetapi seringkali ‘menyimpan misteri Kehidupannya’, terang Taufiqurokhman.

“Banyak nama artis yang menyimpan misteri kehidupanya. Sekali misteri dan persembunyian nama besarnya terkuak ke permukaan. Hal tersebut bak gunung es yang nampak dipermukaan baru sedikit saja,” tegasnya

Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Mursyidin, menuturkan awalnya petugas tak percaya dengan pengakuan Irwan. Bisa dibilang, mana mungkin ayah seorang artis terkenal mengemis di jalanan.

Dari informasi yang beredar di kalangan wartawan, petugas Sudin Sosial Jaksel kabarnya sempat menginterogasi Irwan di dalam mobil. Pengakuan Irwan, dirinya sudah sekitar 3 bulan menggelandang dan mengemis.

Disebut-sebut, sejak bercerai dari ibunda Marshanda sekitar 15 tahun lalu, Irwan bekerja di sebuah bengkel di kawasan Bangka dengan gaji pas-pasan. Bengkel itu kemudian bangkrut dan dirinya tidak mendapat pesangon hingga jatuh terpuruk.

Ketika terpuruk itulah, Irwan sudah tidak tahu mau bekerja apa. Untuk membayar kontrakan pun dia kesusahan. Karena lapar, akhirnya Irwan kemudian menggembel dan mengemis di jalanan berharap belas kasihan orang.

Ketika dikonfirmasi soal kisah pengakuan Irwan itu, Mursyidin tak mau banyak berkomentar. Dia hanya mengatakan, alasan mengemis masih dalam proses pengecekan. Yang pasti, pria itu memang diyakini sebagai ayah Marshanda.

Menurut Mursyidin, Dinas Sosial kerja profesional saja, siapa saja yang melanggar Perda 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum akan ditindak tegas, termasuk PMKS,” imbuhnya.

Irwan dan ibunda Marshanda, Ryanti Sofyan, bercerai 15 tahun lalu. Saat itu, Marshanda masih berusia 5 tahun. Selama ini, Irwan tidak pernah muncul di media. Satu-satunya momen kehadirannya di publik adalah ketika menengok Marshanda saat dirawat di rumah sakit karena persoalan psikologis.

Kini, Irwan berada di Panti Sosial Bina Insani Cipayung Jakarta Timur. Di sana, sudah berada juga Marshanda menjenguk Irwan bersama kekasihnya, Eggi John.

Artis Marshanda Nengok Ayahnya di Panti Sosial

Artis Marshanda pagi ini, menggunakan menggunakan mobil Alphard B 1008 SP, Senin, (28/03/2016) pkl 10.00 Wib sudah mengunjungi tempat ayahnya (Irwan Yusuf) yang ditampung di Panti Sosial Bina Insan (PSBI), Cipayung, Jakarta Timur.

Marshanda dan Kekasihnya
Marshanda mendatangi Panti Sosial Bina Insan (PSBI), Cipayung, Jakarta Timur.tempat penampung ayah tirinya bersama Eggi John

Marshanda menjenguk pria paruh baya yang mengaku sebagai ayah Marshanda, menggunakan baju warna hitam, Marshanda bersama kekasihnya Eggi John datang ke PSBI sekitar pukul 09.00 WIB dan baru bisa mengok pkl 10.00 Wib, Senin (28/3/2016).

Alpard marshanda 01
Mobil Alpard Marshanda yang digunakan untuk menengok ayah tirinya.

Irwan Yusuf dibawa Petugas P3S Sudinsos Jakarta Selatan saat menggelandang di Jalan Bangka, Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (25/3).

Kasudin Sosial Jaksel, Mursyidin mengatakan, warga sekitar yang mulanya menyebut si pengemis itu adalah ayah dari Marshanda.

Saat petugas mengkonfirmasi, Irwan membenarkan dia adalah ayah Marshanda.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *