Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Destinasi Terbaik untuk Wisatawan Muslim Dunia

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Eropa menjadi salah satu destinasi wisata impian. Pemandangan yang tak biasa, keamanan yang tinggi, hingga bebasnya udara dari polusi. Hal tersebut menjadi beberapa alasan wisatawan ingin mengunjungi Eropa. Akan tetapi, bagi wisatawan muslim, masih beranggapan akan sulit berwisata ke benua biru tersebut. Hal ini karena banyak dari mereka yang mungkin berpikir bahwa tujuan yang ramah Muslim terlalu terbatas. Mengingat mayoritas penduduknya beragama non muslim.

Namun siapa sangka, saat ini ada beberapa negara lain telah memperluas pariwisata halal mereka untuk menarik lebih banyak pelancong Muslim. Jadi pilihan berlibur semakin meluas. Bosnia dan Herzegovina menjadi destinasi terbaik untuk wisatawan Muslim, menurut Indeks Perjalanan Muslim Dunia. Selain kedua negara ini, ada beberapa negara lain di Eropa yang memiliki tujuan wisata yang ramah muslim, seperti yang dikutip dari laman Tripzila, Jumat (15/9/2017).

1. Bosnia dan Herzegovina
Bosnia dan HerzegovinaNegara ini menjadi salah satu destinasi yang ramah terhadap muslim. Ini terbukti dari masuknya negara ini sebagai negara non muslim terbaik untuk dikunjungi oleh wisatawan muslim versi Indeks Perjalanan Muslim Dunia. Dengan adanya penghargaan ini, wisatawan diharapkan dapat merasa nyaman. Hal ini dikarenakan adanya makanan halal, tempat ibadah yang berada di sekitar jalan. Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan di Bosnia, dan belajar lebih banyak tentang sejarah tragis di negara ini pada pertengahan 1990-an. Ada beberapa tempat yang harus dikunjungi ketika di sini, mulai dari kota Sarajevo, kota kecil Mostar yang menakjubkan, dan kota Blagaj yang indah.

2. Kazakzstan
KazakzstanPenduduk di Kazakhstan mayoritas beragama Muslim. Jadi Anda yang datang bersama teman ke sini, tidak akan terlalu sulit untuk menemukan fasilitas pendukung untuk kaum muslim. Beberapa tempat populer di negara ini yang wajib dikunjungi antara lain, Bukit Kok-Tobe untuk menikmati pemandangan terbaik Almaty ibu kota Kazakhstan. Bagi para pecinta Ski atau skating bisa ke Medeu, atau bagi para pecinta alam dapat melihat pemandangan menakjubkan di Danau Almaty.

3. Berlin dan Munich, Jerman
munich-Marienplatz-1112x630Dengan lebih dari lima juta Muslim yang tinggal di negara ini, dipastikan akan memudahkan wisatawan muslim jika berkunjung ke sini. Pastikan untuk mampir ke Berlin dan Munich. Sebab tidak hanya kota-kota itu memiliki persentase Muslim tertinggi, tapi juga destinasi terbaik untuk menyusuri wisata sejarahnya.

4. Kazan, Rusia
Kazan DalamJika berbicara Rusia, pasti Anda akan selalu terbayang Moskow, atau St. Petersburg. Tapi, Kazan dapat menjadi salah satu pilihan destinasi wisata ketika pergi ke sini. Satu hal yang wajib Anda kunjungi saat berada di sini adalah pergi berkeliling kota untuk melihat-lihat arsitektur Muslim yang menakjubkan dan belajar tentang sejarahnya yang menarik. Misalnya, Masjid Qolsharif yang pernah menjadi masjid terbesar di Eropa (di luar Istanbul), dan dibangun kembali pada tahun 1996 setelah Ivan the Terrible menghancurkannya pada 1552.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *