Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Demokrat Bebaskan Kader Beri Dukungan Sebelum Ada Arahan

taufiqurokhman.com – Hingga saat ini, Partai Demokrat masih belum menentukan sikap dan arah dukungan di putaran kedua Pilgub DKI 2017. Meski demikian, sejumlah akar rumput hingga anggota dewan pembina telah menyatakan dukungan kepada pasangan calon tertentu. Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Demokrat Roy Suryo menyebut bahwa partai mempersilakan para kader jika ingin memberikan dukungan kepada paslon tertentu.

Terlebih hingga saat ini Demokrat masih memiliki 3 opsi dalam putaran kedua, yaitu mendukung paslon 3, mendukung paslon 3, dan non blok. “Selama tidak mengatasnamakan institusi sah-sah saja. Pak SBY adalah orang yang menghormati demokrasi, terukur, terstruktur, dan mapan. Atas nama relawan sah-sah saja,” ujarnya, Rabu (15/3/2017).

Namun begitu, Roy mengingatkan kepada para pendukung dan kader yang sudah menyatakan dukungan untuk kembali mengikuti arahan Demokrat, jika nantinya partai menyatakan untuk mendukung paslon tertentu. “Kalau ada arahan harus ikut. Kalau arahannya non blok, yasudah enak,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *