Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Delapan Alasan Sehat Jadikan Jagung sebagai Camilan

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Jagung adalah sumber karbohidrat yang mudah ditemui di Indonesia. Jagung bisa Anda olah menjadi beragam makanan sehat, sebut saja nasi jagung, bakwan jagung, atau sup jagung. Di samping itu, jagung pun ternyata bisa Anda jadikan sebagai menu camilan sehat. Berikut alasannya:

  1. Jagung tinggi akan zat antioksidan. Sehingga bisa dikatakan, ngemil jagung bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung Anda.
  2. Jagung, terutama jagung manis memiliki kemampuan untuk memperkuat saraf optik dan memperbaiki penglihatan karena tinggi lutein.
  3. Jagung mengandung karbohidrat sehat yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh.
  4. Karena jagung kaya akan kandungan serat, maka ngemil jagung akan melunakkan tinja, meningkatkan pergerakan usus, dan mencegah sembelit.
  5. Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa jagung mengandung fitonutrien yang memiliki kemampuan untuk melawan sel penyebab kanker dalam tubuh manusia.
  6. Jagung sangat rendah kalori dan kandungan sukrosa. Sehingga cocok untuk Anda jadikan sebagai menu diet.
  7. Bakteri sehat yang ada dalam jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di usus sehingga memberikan manfaat positif untuk kesehatan pencernaan Anda.
  8. Jika Anda menderita intoleransi gluten, jagung sangat cocok Anda jadikan sebagai camilan karena jagung bebas gluten.

Akan lebih sehat jika Anda mengonsumsi jagung hanya dengan cara direbus tanpa ada tambahan zat kimia lainnya yang tentu saja bermanfaat untuk kesehatan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *