Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

BJ Habibie Pesan Anies-Sandi Tetap Amanah dan Jaga Keberagaman di Jakarta

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Sandiaga Salahudin Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih bertandang ke rumah BJ Habibie, Selasa (6/6/2017). Presiden Republik Indonesia ketiga itu menitipkan beberapa pesan pada Sandi yang akan berduet dengan Anies Baswedan memimpin Ibu Kota. Habibie berpesan agar Anies-Sandi harus tetap amanah saat memimpin Jakarta. Kemudian wajib menjaga keberagaman yang ada di Ibu Kota.

Sebab, kata dia, Indonesia kini menjadi barometer Islam di dunia. Dan negara-negara tetangga pun takzim dengan Tanah Air yang sanggup membarengi demokrasi dengan nilai Islam. “Tadi satu harus amanah, yang kedua banyak sekali yang menaruh perhatian dunia internasional kepada Indonesia. Pastikan keberagaman kita tetap terjaga, juga toleransi kita,” kata Sandiaga mengulang pesan Habibie.

“Tadi juga sama pesannya Prof Nasarudin Umar, bahwa indonesia ini sekarang menjadi barometer dunia Islam, di mana demokrasi bisa bersanding dengan Islam. Dan keberagaman itu dibalut dalam persatuan. Jadi jangan cederai itu,” tambah Sandi saat ditemui di Jalan Patra Kuningan XIII, Kuningan, Jakarta Selatan, tadi malam.

Ia menambahkan, Habibie juga berpesan agar dirinya mengembangkan inovasi yang sejalan dengan kemajuan teknologi. “Terus soal teknologi dan digital. Kembali lagi beliau terus bilang bahwa kita tidak boleh hilang fokusnya untuk terus mengembangkan inovasi melalui teknologi dan digital, ” imbuhnya.

Ketika disinggung ihwal rencana mengajak Anies Rasyid Baswedan untuk bertemu dengan Habibie, Sandiaga mengaku sudah ada rencana. Namun, waktunya belum diputuskan. “Nanti, kita lagi tunggu waktunya,” pungkasnya.
okezone

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *