Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Bila Terpilih, Sudrajat Akan Mendekatkan Sekolah kepada Masyarakat

taufiqurokhman.com (Bandung) – Bakal Calon Gubernur Jawa Barat Mayjen TNI (Purn) Sudrajat menyebut, isu-isu yang sering ditemukan ketika mengelilingi Jawa Barat adalah isu yang sering dikeluhkan oleh masyarakat, dari mulai kemiskinan, pengangguran, pemerataan, lingkungan, kesehatan, dan pendidikan. “Ketika saya berkeliling memang parameternya sama isunya mengenai kemiskinan, pengangguran, pemerataan, lingkungan, kesehatan pendidikan, sama isunya tidak ada yang luar biasa,” kata Kang Ajat sapaannya, saat berdiskusi ringan dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Jalan Bekatonik Kota Bandung, Jumat (19/01/2018).

Akan tetapi dirinya sempat menemukan seorang keluarga yang tinggal di pinggiran atau di pegunungan, mereka tidak bisa memberikan ongkos untuk anaknya pergi ke sekolah, karena akses sekolahnya pun cukup jauh. “Memang mungkin saya temukan ada rakyat yang memang ada di daerah pinggiran termasuk di pegunungan dia tidak pergi ke sekolah begitu jauhnya dia harus bayar ojeg 5 ribu sehari dan orangtuanya tidak mampu,” papar Mantan Jenderal Bintang Dua ini.

Kedepan, ketika dirinya diamanahi oleh masyarakat untuk menjadi Gubernur Jawa Barat, maka hal yang akan diperbuatnya adalah mendekatkan sekolah kepada masyarakat. Sehingga bukan anak yang mencari sekolah, akan tetapi sekolah hadir diantara mereka. “Saya kira mungkin harus ada metode-metode baru mendekatkan sekolah kepada rakyat bukan rakyat mencari sekolah, sehingga rakyat bisa di berikan fasilitas pendidikan,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *