Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Berwisata di Hamparan Sawah Khas Bali

taufiqurokhman.com (Bali) – Mayoritas wisatawan lebih memilih wisata alam gunung, pantai, danau, water fall, atau wisata alam lain hingga melupakan betapa indahnya alam pedesaan dengan hamparan persawahan yang memesona. Keindahan pemandangan terasering di area persawahan Bali ini menjadi daya tarik utama wisata yang ditawarkan.

Jatiluwih2Terasering adalah sistem pertanian yang bertingkat, disusun dengan begitu memukau. Di Bali ada sebuah area persawahan yang menawarkan pesona lain dari sawah pada umumnya. Menggunakan sistem irigasi subak khas Bali, sawah di Jatiluwih tampak begitu menggoda hati wisatawan. Jatiluwih berada di daerah Pegunungan Batukaru di Kabupaten Tabanan, sekira 40 kilometer dari pusat kota Tabanan atau sekira 90 menit berkendara mobil dari pusat wisata Kuta, dikutip dari Pesona Indonesia, Kementerian Pariwisata.

Keunikan sawah berteras dan bertingkat ini membuat persawahan masuk ke dalam daftar nominasi UNESCO World Heritage sebagai warisan budaya dunia. Saat berada di area persawahan, wisatawan bisa bersepeda santai, duduk menikmati udara pedesaan atau memandang dengan penuh takjub pada panorama persawahan, sungaia, pura dan rumah-rumah penduduk khas Bali. Anda yang sudah bosan dengan wisata pantai, wisata menyambangi area persawahan Jatiluwih sangat direkomendasikan, karena Anda dapat merasakan pengalaman baru dari sebuah petualangan liburan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *