Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Bersanding dengan Polri, TNI Sangat Rasional Berantas Terorisme

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Revisi Undang-Undang (RUU) Anti-Terorisme sedang dibahas kembali oleh panitia khusus (pansus) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia. Dalam pembahasannya, sejumlah fraksi merundingkan keterlibatan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang akan disandingkan dengan jajaran Polri dalam memberantas terorisme.

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan, TNI ikut dalam memberantas terorisme merupakan hal yang sangat rasional, karena memerangi suatu masalah besar itu tidak bisa sendirian, harus ada pihak lain untuk menegakkan supremasi hukum. “TNI sangat rasional ikut memberantas terorisme. Saya harap di sini jangan ada kelompok yang jealous satu dengan lain. Prinsip kita kan gimana negara kita aman dari teroris,” ujar Jazuli, Minggu (4/6/2017).

Ia juga menjelaskan tentang terorisme harus diberantas dari Indonesia, bahkan dari muka bumi. Sebab teroris itu adalah musuh bersama dan merupakan ancaman keamanan. “Teroris tidak boleh tumbuh subur di mana pun, termasuk di Indonesia ini. Maka itu, PKS mendukung ada UU Teroris,” tuturnya.

Jazuli melanjutkan, pihaknya ingin UU Anti-Terorisme ini tidak banyak pasal karetnya. Alasannya, dikhawatirkan nantinya keinginan untuk memberantas teroris justru jadi melanggar hak asasi manusia, ini jelas tidak boleh. “Jadi jangan ada pasal karet, bukan berarti tidak setuju, dan saya tegaskan sekali lagi, Fraksi PKS menyatakan perang terhadap teroris, karena teroris musuh bersama,” tutupnya.
okz

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *