Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Bersama KPK, Banten Siap Cegah Korupsi

Taufiqurokhman.com РPemerintah Provinsi Banten berkomitmen untuk melaksanakan point-point yang disarankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkaitan dengan Kordinasi Supervisi dan Pencegahan Korupsi (Korsupgah) korupsi terintegrasi di Banten.

Terkait dengan rencana itu, Sekretaris Daerah  Banten Ranta Soeharta di Serang mengatakan bahwa Pemprov Banten siap melaksanakan beberapa hal yang menjadi sorotan berkaitan dengan Korsupgah korupsi bersama KPK.

“Ada empat hal yang akan kita laksanakan berkaitan rencana aksi kerjasama dengan KPK. Empat hal tersebut yakni pengelolaan APBD, Manajemen SDM, pengadaan barang dan jasa serta ke empat pengawasan internal,” kata Ranta Soeharta usai rapat kordinasi rencana aksi Korsupgah tersebut di Kantor Inspektorat Banten seperti dikutip dari AntaraBanten.com.

Ia mengatakan, misalnya berkaitan dengan manajemen SDM birokrasi di Banten Badan Kepegawaian daerah (BKD), Biro Organisasi dan DPPKD memperbaiki sistem manajemen kepegawaian agar efektif. Kemudian dalam perencanaan dan pengelolaan APBD diantaranya melalui e-planning, e-budgeting dan lainnya.

Kemudian juga akan dilakukan rasionalisasi honor-honor pegawai dan jasa lainnya, penyesuaian biaya perjalanan dinas dinas serta pembenahan Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Honor-honor yang tidak jelas tidak ada lagi dan dipangkas hampir 50 persen, juga pembenahan ULP dan petugasnya akan dirotasi secara berkala serta dilakukan asessment,” kata Ranta.

Sebagaimana disampaikan KPK sebelumnya, Banten menjadi salah satu provinsi dari empat provinsi yang menjadi fokus KPK dalam melakukan kordinasi, supervisi dan pencegahan korupsi secara terintegrasi oleh tim dari KPK.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *