Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Baksos di Serang Banten, Bukti Pengabdian Universitas Moestopo Beragama Pada Masyarakat

Taufiqurokhman.com – Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama, baru saja selesai menggelar acara bakti sosial (baksos) di Desa Pematang, Kec. Keragilan, Kab. Serang, Banten, Kamis (10/3/2016) kemarin. Kegiatan sosial ini merupakan serangkaian acara dari pelaksanaan Dies Natalis yang ke-55 dan wisuda sarjana serta pasca sarjana Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama.

“Sebagai pelaksanaan dari pada Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta diwajibkan melaksanakan pengabdian masyarakat dalam kerangka implementasi pelaksanaan dari Tri Dharma sebagai pengabdian masyarakat,” kata Dr. Taufiqurokhman, M.Si yang pernah menjabat sebagai DPRD Propinsi Banten, saat ini menjadi Kepala Bagian Promosi dan Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama pada wartawan di Serang Banten.

Alasan mengambil lokasi di Serang Banten, lanjut Taufiqurokhman, dikarenakan Serang masih merupakan wilayah binaan Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama. Dimana ada banyak sekali mahasiswa Moestopo dari Provinsi Banten, khususnya di Kabupaten Serang.

“Disana ada mantan alumni kampus Moestopo yang bekerja di Kecamatan Keragilan ini. Sehingga memudahkan kita untuk melakukan koordinasi baksos yang sudah kita rencanakan dari jauh hari sebelumnya,” jelas Taufiqurokhman.

Lebih lanjut Taufiqurokhman juga mengatakan kalau acara baksos biasanya dilaksanakan saat Dies Natalis, Penerimaan Mahasiswa Baru dan juga menjelang Wisuda.

“Jadi minimal setahun dua kali itu ada baksos seperti ini. Lokasinya juga berbeda-beda, tapi tak jauh dari wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Comments

2 Comments
  1. posted by
    Dedi Hidayat
    Mar 11, 2016 Reply

    Lanjutkan pengabdian kalian pada masyarakat..

    • posted by
      admin
      Mar 12, 2016 Reply

      sudah pasti, itu sangat diharuskan seperti itu. semoga bisa terus dilanjutkan pada generasi2 selanjutnya. amin

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *