Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Anies Baswedan Sebut, Vaksin Difteri Biofarma Aman dan Halal

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, vaksin produksi PT Bio Farma Persero terjamin aman dan halal. Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir menerima program vaksin difteri dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. “Kalau vaksin dari Bio Farma itu aman jadi jangan khawatir dengan faktor kehalalan dan lain-lain,” kata Anies di Jakarta Barat, Minggu (14/01/2018).

Hal itu ia ungkapkan menanggapi informasi adanya beberapa sekolah yang tidak mau menerima program vaksin difteri. Mantan Rektor Paramadina itu mengatakan, vaksin merupakan hak anak-anak yang wajib dipenuhi. “Kita tidak ingin anak-anak kita justru menderita di kemudian hari dan insya Allah vaksin yang diproduksi oleh Bio Farma ini aman. Kalau vaksin yang di tempat lain kita tidak tahu,” ujar dia.

Belakangan ini telah terjadi lonjakan kasus difteri di Jakarta selama 2017. Hal ini direspons oleh Pemprov DKI dengan memberikan program vaksinasi. Pada fase pertama ditargetkan 1,2 dua juta jiwa di Jakarta Barat dan Jakarta Utara tersentuh program ini. Saat ini sudah ada 936 ribu orang atau sekitar 78 persen masyarakat yang terjangkau sudah divaksinasi.

Menurut Anies, difteri merupakan penyakit yang membutuhkan respons cepat dan masif. Kini telah banyak organisasi juga ikut berpartisipasi dengan menyenggalarakan imunisasi di mall, sekolah, kantor, apartemen, dan rumah susun. Ia mengajak semua organisasi berperan dalam hal ini.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *