Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Anies Ajak Massa Aksi 115 Doakan Polisi yang Gugur di Mako Brimob

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan turut berabelasungkawa atas tewasnya lima anggota polisi saat kerusuhan narapidana teroris di Rutan Salemba Cabang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Anie berharap kejadian serupa tidak terulang lagi.

“Kita semua menyampaikan berduka cita atas kejadian menimpa saudara kita, para petugas aparat keamanan di Mako Brimob. Insya Allah ini tidak berulang lagi dan lagi,” kata Anies di tengah massa aksi 115 di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/05/2018) siang.

Anies menuturkan, di balik rasa duka yang mendalam, dia juga bangga terhadap kerja kepolisian. Menurut dia, kepolisian sudah bekerja baik dan maksimal menangani kerusuhan kemaren. “Dan kita sampaikan salut kepada aparat kepolisian yang berhasil menanggulangi masalah ini dengan baik. Kita berduka dengan wafatnya para petugas tapi kita juga bangga kepada aparat kepolisian yang telah menangani masalah ini,” beber dia.

Lebih jauh Anies menyatakan, bahwa peristiwa kerusuhan di Mako Brimob sekaligus menjadi peringatan bagi semua elemen masyarakat. Menurut dia tidak boleh lagi ada aksi-aksi kekerasan apapun alasannya. “Ini sekaligus memberikan pesan kepada semuanya, jangan pernah menggunakan kekerasan,” pungkasnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *