Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Anda Miskin Kuota Internet, Pakai Aplikasi Google Terbaru Ini

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Perusahaan teknologi raksasa, Google meluncurkan aplikasi penghemat untuk pengguna yang miskin kuota internet, yaitu Datally. Dengan diluncurkannya Datally, maka total produk yang dirilis Google kini ada 8 produk.

Ketujuh aplikasi besutan Google yaitu Penelusuran, Maps, Gmail, Android, Google Play, Chrome, dan YouTube “Kami luncurkan Datally serentak secara global, tapi Indonesia yang pertama,” ujar Vice President Tim Next Billion Users Google, Caesar Sengupta saat peluncuran Datally, di Kantor Google, Jakarta, Kamis, (30/11/2017).

Sengupta menuturkan, Datally merupakan salah satu platform Google yang dihadirkan untuk membantu masyarakat Indonesia memaksimalkan potensi internet. Dengan Datally, bisa menjadi pengingat pengguna untuk memahami, mengontrol, dan menghemat kuota internet.

Android Partnership Indonesia, Yoga Nadiwardhana, mengatakan, ada 4 fitur penting di aplikasi Datally. Yoga menjelaskan beberapa aplikasi di ponsel pengguna sering menggunakan kuota secara diam-diam di latar belakang untuk memperbaharui konten dan informasi. Makanya Datally memiliki fitur Penghemat Kuota, “Nah, fitur Penghemat Kuota bisa mengontrol kuota yang digunakan oleh setiap aplikasi, sehingga kuota bisa dimaksimalkan pada aplikasi yang Anda sukai,” tutur Yoga.

Fitur lainnya yaitu, fitur Balon Penghemat Kuota, setelah Penghemat Kuota diaktifkan, balon Penghemat Kuota di Datally akan muncul. Balon ini akan menampilkan jumlah penggunaan kuota terhadap sebuah aplikasi, kemudian pengguna bisa memilih untuk memblokir penggunaan kuota di aplikasi tersebut, jika ada penggunaan kuota yang sudah mulai tak terkendali. “Balon Penghemat Kuota ini berfungsi seperti speedometer untuk kuota ponsel Anda,” kata Yoga.

Ketiga, fitur Kelola Data, fungsinya fitur ini akan memberitahu jika sebuah aplikasi menggunakan kuota dalam jumlah yang banyak, serta berapa banyak kuota yang digunakan per hari, per pekan hingga per bulan. Sebagai pelengkap Datally memiliki fitur Temukan Wi-Fi. Fitur ini bisa dimanfaatkan pengguna ketika membutuhkan akses Wi-Fi, tapi dengan pertimbangan jaringan Wi-Fi yang kuat. Fitur tersebut akan memberikan peringkat Wi-Fi yang kuat kepada pengguna.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *