Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Anda Ingin Kurus? Biasakan Minum Air Hangat Dicampur Lemon

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Air tidak dapat terlepas dari kehidupan manusia, baik untuk mandi, minum atau kegiatan lain. Perlu diketahui bahwa sebagian besar kandungan dalam tubuh adalah air, sehingga sangat penting bagi manusia untuk minum setidaknya delapan gelas sehari untuk menghindari dehidrasi.Namun saat dihadapkan dengan pilihan antara segelas air panas dan air dingin, gelas manakah yang akan anda pilih, terlebih saat anda merasakan dehidrasi?

Sebagian besar dari Anda mungkin akan memilih gelas dengan air dingin karena dianggap lebih menyegarkan. Nyatanya, air hangat memiliki banyak keuntungan yang tidak akan didapat dari minuman dingin. Beberapa keuntungan yang daat diraih, antara lain menjaga metabolisme tubuh dan mengurangi lemak yang terkandung dalam tubuh. Hal ini dapat dilakukan dengan cara mengawali pagi Anda dengan segelas air panas yang telah dicampur dengan perasan lemon. Perpaduan air hangat dan lemon akan mamntu menghancurkan jaringan adiposa (lemak) dalam tubuh.

Air panas juga dapat digunakan sebagai obat alami mengurangi pilek, batuk berdahak dan sakit pada kerongkongan. Air hangat dianggap dapat membantu mengeluarkan dahak dan melegakan saluran pernafasan. Bagi anda kaum hawa yang kerap mengalami nyeri saat datang bulan, air hangat juga mampu mengurangi rasa kram pada otot perut saat datang bulan.

Saat tubuh Anda sedang berkeringat, terutama setelah berolahraga, lebih baik minum air hangat dibandingkan air dingin. Keringat, merupakan hasil dari detoksifikasi tubuh dan air hangat akan membantu anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal, karena dapat meningkatkan suhu tubuh dan membantu mengeluarkan racun dari tubuh anda.

Bagi Anda yang bermasalah dengan terjadinya penuaan dini dan jerawat juga dapat diatasi dengan air hangat, karena dapat memperbaiki sel kulit dan meningkatkan elastisitas kulit anda. Air hangat juga dapat menangkal radikal bebas dan menghilangskan penyebab timbulnya jerawat.

Bukan hanya baik bagi kulit, air hangat juga bermanfaat bagi kesehatan dan pertumbuhan rambut, karena air panas dapat memberikan energi pada syaraf akar rambut anda, mengembalikan vitalitas alami rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut Anda. Masalah rambut seperti kerontokan dan ketombe juga dapat teratasi dengan baik oleh air panas, karena air panas dianggap dapat menjaga kelembapan rambut dan menjaganya agar tetap terhidrasi.

Kebiasaan minum air hangat setelah makan, juga dianggap lebih baik dibandingkan air dingin. Karena saat meminum air dingin setelah makan daat membekukan lemak di dinding usus yang berpotensi menyebabkan kanker usus. Sebaliknya, jika meminum air hangat, maka tidak akan ada lemak yang menempel pada dinding usus dan proses penguraian sisa makanan akan lebih lancar.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *