Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Air Kelapa Bisa Sehatkan Jantung dan Cegah Kanker

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Khasiat buah kelapa untuk tubuh sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Apalagi, banyak kandungan air buah kelapa asli yang memang terbukti baik untuk meningkatkan kesehatan.

Air kelapa terbukti mampu menangkal dehidrasi. Dituturkan dr. Karin Wiradarma, kandungan elektrolit pada buah kelapa mampu menghidrasi tubuh. “Cairan tubuh yang hilang itu elektrolitnya sehingga kandungan air kelapa bisa menggantikan elektrolitnya itu. Maka, untuk fungsi dehidrasi sendiri, air kelapa baik untuk menangkalnya,” ujar Karin kepada VIVA.co.id di kawasan Kuningan, Jakarta, belum lama ini.

Elektrolit tersebut juga baik untuk menjaga berat badan tetap ideal. Karin mengatakan, ketahanan berat badan akan terus terjaga, sehingga dapat terhindar dari penyakit kardiovaskular yang saat ini banyak mengintai. “Berat badannya bisa terjaga dengan kandungan elektrolitnya serta tidak mengandung kolesterol dan kadar natriumnya dalam jumlah aman. Maka, sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit jantung atau hipertensi,” tutur Karin.

Apalagi efek penangkal radikal bebas juga dapat ditemukan karena air kelapa memiliki antioksidan. Dengan begitu, penuaan dini serta bahaya kanker bisa dihindari secepat mungkin. “Air kelapa juga mengandung antioksidan yang mencegah terbentuknya radikal bebas di mana kita tahu radikal bebas sumber dari penyakit penuaan. Juga mengandung efek antiinflamasi yang berdampak pada jantung sehat, batu ginjal, dan pembekuan darah,” tutur dia.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *