Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Agar Hemat Energi, Ayo Masak dengan Kompor Listrik

taufiqurokhman.com (Pangkalpinang) – Master Juru Masak Indonesia Desi Trisnawati mengatakan, memasak dengan kompor listrik ternyata lebih efisien dibanding memasak dengan kompor minyak maupun gas. “Dengan daya listrik rumah tangga 1.300 watt ke atas, memakai kompor induksi listrik bisa lebih hemat energi 78 persen dan hemat waktu masak empat menit dibandingkan dengan kompor gas non-subsidi,” katanya di Pangkalpinang, Minggu (5/11/2017).

Menurut dia memasak merupakan hal yang menyenangkan jika didukung dengan peralatan yang tepat dan kompor listrik menjadi solusinya, dimana terdapat pilihan tombol yang ada mempermudah memasak dengan tepat. “Dengan kompor listrik tidak perlu lagi repot saat tiba-tiba gas habis saat sedang memasak. Cukup dicolok dengan sendirinya kompor akan mulai mengeluarkan panas,” ujarnya.

Selain itu memasak menggunakan kompor listrik lebih bersih dan modern. “Satu hal lagi, buat saya kompor induksi listrik menjadikan dapur terlihat lebih bersih, rapi dan modern karena desainnya yang eksklusif dan mudah dibersihkan,” katanya.

Chef Desi berpendapat pilihan beralih menggunakan kompor listrik di zaman yang serba modern ini merupakan hal yang tepat, karena kompor listrik menjawab kebutuhan rumah tangga masa kini dengan teknologi dan efisiensi yang dimilikinya.

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *