Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

Admin Grup WhatsApp Kini Makin Berkuasa

taufiqurokhman.com (Jakarta) – WhatsApp telah mengumumkan hadirnya fitur baru yang menguntungkan admin grup. Fitur baru yang dirilis memberikan admin grup lebih banyak kendali atas grup mereka. Admin bisa makin digdaya dan berkuasa atas lalu lintas pesan di platform milik Facebook tersebut. Dengan pembaruan baru, admin dapat mengubah pengaturan grup menjadi komunikasi satu arah.

Nantinya hanya admin yang dapat mengirim pesan pada grup tersebut. “Hari ini, kami meluncurkan pengaturan grup baru yang mana hanya admin yang dapat mengirim pesan ke grup. Fitur satu arah ini dipakai untuk menerima pengumuman dan informasi penting, misalnya bagi orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas, dan organisasi nirlaba,” tulis WhatsApp dalam keterangannya di blog perusahaan dikutip Minggu (01/07/2018).

WhatsApp menuturkan, mereka sudah memperkenalkan setelan baru ini. Sekarang admin mempunyai alat yang lebih baik untuk mengelola grup WhatsApp. Laman Neowin menuliskan, fitur baru tersebut dinilai bagus karena menawarkan lebih banyak fleksibilitas grup. Jika dibandingkan dengan Telegram, mereka juga mempunyai grup yang mengizinkan semua anggotanya untuk berbicara di dalam grup.

Tombol dasar pada WhatsApp memungkinkan Anda untuk beralih di antara grup atau saluran yang setara dengan WhatsApp. Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini, amin grup hanya perlu membuka Info Grup. Ketuk pengaturan grup, lalu klik kirim pesan dan pilih hanya admin. Jika Anda tidak melihat opsi ini, harap bersabar. WhatsApp meyakinkan pengguna bahwa fitur tersebut saat ini sedang diluncurkan di seluruh dunia, sehingga hanya butuh sedikit waktu untuk tersedia secara keseluruhan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *