Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

9 Atlet Moestopo Ikut Kejuaraan Pomnas di Makassar

taufiqurokhman.com (Makassar) – Empat dari sembilan atlet mahasiswa Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional ke-15 yang diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 15-21 Oktober 2017 berhasil meraih 1 Emas, 2 Perak, dan 1 Perunggu. Mereka antara lain Abdul Hafid mahasiswa FISIP Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga lempar lembing dan Tyas Martiningsing meraih medali perak pada cabang olahraga lari 400 meter.

POMNAS 2Hal tersebut dijelaskan oleh Wakil Rektor I Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Dr. Andriansyah, M.Si., Selasa (17/10/2017). Dikatakan Andriansyah, pada Pekan Olahraga Mahasiswa yang diikuti oleh 34 provinsi di Indonesia tersebut, UPDM (B) mengirimkan sembilan orang atletnya dan hingga berita ini diturunkan belum seluruhnya turun mengikuti pertandingan. “Atlet yang lain masih menunggu pertandingan dan diperkirakan akan selesai semuanya pada 19 Oktober mendatang,” terang Andriansyah.

POMNAS 4Dikatakan Andriansyah, 9 atlet UPDM (B) merupakan atlet nasional dengan banyak prestasi . “Mereka merupakan atlet-atlet nasional yang kebetulan adalah mahasiswa Moestopo. Sebagai atlet diharapkan, mereka bisa jauh lebih berprestasi. Sebaliknya sebagai mahasiswa mereka bisa belajar dengan baik. Dan ke depan, setelah mereka lulus dari Moestopo, mereka mendapat keahlian di bidang akademik agar bisa diserap di pasar. Karena mereka memiliki modal, baik ilmu atau keterampilan,” harapnya.

POMNAS 1Warek I UPDM (B) mengatakan, selain Abdul Hafidz (FISIP) dan Tyas Martiningsing (FISIP), dirinya juga berharap atlet lain sepertri Rio Maholtra (FISIP), Sudirman Hadi (FISIP), Bayu Kerta Negara (FISIP), Bilal Bilano (FISIP), Stephani Brenda (FISIP), Ken Ayu Thaya (FIKOM), dan Tresna Puspita Ayu (FIKOM), bisa berhasil meraih medali. “Saat ini kami masih menunggu atlet Moetopo yang lain berjuang pada cabang-cabang olahraga yang dilombakan,” ujar Andriansyah pada acara yang turut dihadiri oleh Dekan FISIP UPDM (B) Dr.Taufiqurokhman, M.Si, Dekan Fikom UPDM (B) Dr. Prasetya Yoga Santoso, dan Kabag Kemahasiswaan Bayquni, M.Si.

rayu

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *