Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

7 Jenis Buah yang Baik Dikonsumsi Penderita Diabetes

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Mungkin Anda pernah bertanya, buah apa yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes? Bisa dipastikan, buah yang sarat dengan vitamin, mineral, dan serat seperti sayuran. Buah yang mengandung karbohidrat, perlu diperhitungkan sebagai bagian dari rencana makan Anda. Mengkonsumsi sepotong buah segar atau salad buah untuk hidangan penutup adalah cara yang bagus untuk memuaskan keinginan untuk menyantap makanam manis dan mendapatkan nutrisi ekstra.

Berikut buah yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Mengingat, sebagian besar buah memiliki indeks glikemik rendah karena fruktosa dan kadar serat. Melon dan nanas memiliki nilai indeks glikemik menengah seperti halnya beberapa buah-buahan kering seperti, kismis, dan cranberry manis.
Kiwi
Banyak peneliti telah menunjukkan korelasi positif antara konsumsi kiwi dan menurunkan tingkat gula darah.

Jambu
Jambu dapat mengontrol diabetes dan itu baik untuk mencegah sembelit. Jambu biji kaya akan vitamin A dan vitamin C dan mengandung jumlah serat yang tinggi. Buah ini memiliki GI (Glycemic Index) cukup rendah.

Ceri
Kadar GI (Ideks Glikemik) yang dimiliki ceri sekitar 20 atau bahkan lebih rendah dalam beberapa varietas yang membuatnya menjadi makanan ringan yang sehat untuk pasien diabetes setiap saat sepanjang hari. Buah ceri bahkan mirip dengan buah berri karena kandungan antioksidan yang dimiliki.

Peach
Buah lezat ini adalah yang sangat sehat, dengan nilai GI rendah dan oleh karena itu, peach pilihan yang baik untuk pasien dengan diabetes.

Berri
Bagi penderita diabetes, mereka bisa mengkonsumsi satu porsi buah yang berbeda untuk menjaga kadar gula darah tetap normal. Seperti beberapa di antaranya, stroberi, raspberry, cranberry dan blackberry, sangat baik untuk pasien diabetes.

Apel
Apel mengandung antioksidan, yang membantu mengurangi kadar kolesterol, membersihkan sistem pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Apel juga mengandung nutrisi yang membantu dalam pencernaan dan mengikis lemak.

Delima
Buah dengan bentuk biji seperti rubi merah kecil ini membantu penderita diabetes meningkatkan statistik gula darah mereka.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *