Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

7.838 Siswa SMA di Tangerang Selatan Ikuti UNBK

taufiqurokhman.com (Tangsel) – Sebanyak 7.838 siswa dari 12 SMA Negeri dan 60 sekolah swasta di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UN sendiri dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya.

Sesi pertama dimulai pada pukul 07.30-09.30 WIB, sesi kedua pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi terakhir pada pukul 14.00-16.00 WIB. “Semua sekolah tingkat SMA sudah menggelar UNBK,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 3.

Taryono menerangkan, pelaksanaan UN dibagi ke dalam tiga sesi guna mengantisipasi jumlah peserta dengan perangkat komputer yang tersedia. “Jumlah komputer tidak sesuai dengan jumlah siswa, makanya kita bagi menjadi tiga sesi. Siswa yang tidak bisa mengikuti ujian akan melakukan ujian susulan,” terang Taryono.

Untuk mengantisipasi berbagai hal yang bisa menghambat pelaksanaan UN, pihaknya telah berkoordinasi dengan PLN dan pihak penyedia jaringan internet. Sekolah juga sudah menyiapkan genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik.

Meski sudah menjadi kewenangan Pemrov Banten, namun kata Taryono Pemkot Tangsel tetap ingin memastikan pelaksanaan UN berjalan lancar. Kepala SMAN 3 Tangsel, P. Sopandy mengatakan UN dibagi menjadi dua sesi yakni pada pukul 07.30-09.30 WIB dan 09.30-12. WIB. “Kita SMA pertama di Tangsel yang menggelar UNBK, jadi kita punya pengalaman yang cukup banyak,” ujarnya.

Terkait dengan jumlah perangkat, Sopandy menambahkan, ada 315 komputer yang tersedia dengan jumlah peserta 288 siswa yang menggunakan empat ruangan.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *