Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

6 Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun Tidur

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Aktivitas apa yang Anda lakukan begitu membuka mata pada pagi hari? Melihat handphone? Jika ya, maka ganti kebiasaan tersebut dengan langsung minum air putih. Sudah banyak penelitian kesehatan yang memaparkan manfaat sehat minum air putih. Mulai dari melembabkan kulit, menghilangkan nyeri serebral, serta menghindarkan Anda dari rasa lelah yang membahayakan. Manfaat sehat apa yang bisa Anda dapatkan dengan minum air putih segera setelah bangun tidur? Berikut adalah jawabannya:

1. Melancarkan Sistem Pencernaan
Saat kamu baru bangun tidur, sistem tubuh belum bisa bekerja secara maksimal. Begitu pula dengan sistem pencernaan. Sehingga agar tidak kaget, kamu wajib minum air putih setelah bangun tidur. Hal ini bermanfaat untuk memulai kerja sistem pencernaan hingga sebesar 24%. Sebaliknya, jika Anda langsung mengonsumsi makanan berat setelah bangun, maka Anda bisa mengalami sakit perut.

2. Mengeluarkan Racun dalam Tubuh
Saat anda tidur, ginjal akan menampung semua racun dalam tubuh dan kemudian membuang semua limbahnya melalui darah. Agar proses ini bisa berlangsung maksimal, maka Anda membutuhkan suntikan air minum. Sebaiknya, minum air hangat karena suhunya lebih sesuai dengan tubuh dan tidak membuat tubuh Anda jadi kaget.

Water13. Mencegah Makan Berlebihan
Rasa haus kadang bisa disalahartikan menjadi rasa lapar. Dan hal ini bisa membuatmu makan secara berlebihan. Untuk menghindarinya, Anda wajib minum air putih setelah bangun tidur. Tindakan ini berguna untuk mengekang nafsu makan dan menghindarkan Anda dari lapar mata yang membahayakan berat badan Anda.

4. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Minum air akan membuat tubuhmu terhidrasi dengan baik. Saat tubuh cukup terhidrasi, maka kerja sistem limfatik akan berlangsung lebih maksimal. Sistem kekebalan tubuh pun menjadi kuat sehingga Anda bisa terhindar dari penyakit yang membahayakan tubuh.

5. Mempercantik Kulit
Tak hanya sistem kekebalan tubuh saja yang bertambah karena terhidrasi dengan baik, namun kulit juga jadi lembab, kenyal, awet muda, dan tak lagi berminyak. So ladies, jangan malas untuk minum air putih segera setelah bangun tidur.

6. Menyehatkan Organ Dalam Tubuh
Tidak cukup suntikan air putih sepanjang hari akan membuat usus besar mengeluarkan air tambahan dari bahan limbah di usus. Hal ini bisa menyebabkan penyumbatan usus dan merusak sistem pencernaan. Namun saat Anda terhidrasi dengan baik, maka usus besar akan bekerja secara ideal.

Sebagai tambahan, selain air hangat, tambahkan beberapa tetes air perasan jeruk nipis atau jeruk lemon ke dalam air yang akan Anda minum, karena minuman ini akan semakin menyehatkan tubuh.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *