Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

4 Destinasi Popular Korea Selatan Tahun 2018

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Korea Selatan telah mencuri perhatian masyarakat dunia. Terutama, sejak mewabahnya drama dan musik dari para artis Negeri Ginseng tersebut. Hal ini pun berdampak pada pariwisatanya. Korea sedang menjadi favorit wisatawan. Banyak yang jatuh cinta dengan beberapa lokasi wisata di sana, setelah melihatnya di sejumlah drama Korea.

Kini di tahun 2018, wisatawan bukan hanya menyasar ibu kota Korea Selatan, Seoul, saja sebagai tempat berlibur. Mereka pun telah menyasar Busan hingga Jeju untuk dijelajahi. “Yang hit 2018, kini banyak yang ke Busan. Di sana pemandangan alamnya bagus dan makanan lautnya favorit. Fesyen di sini juga tidak kalah di Seoul, salah satunya adanya mal terbesar di Korea Selatan, Shinsegae,” ungkap PR & Media Manager KTO Jakarta Office, Irma Maulida kepada VIVA saat ditemui dalam Acara #AkudanKorea di Aston Suite Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Lalu destinasi apa saja yang tengah hit untuk tahun 2018? Berikut ini destinasi-destinasinya menurut Irma Maulida.

1. Pantai Haeundae, Busan
Pantai Haeundae merupakan pantai yang paling terkenal di Korea untuk berbagai acara budaya dan festival yang diselenggarakan sepanjang tahun. Di Pantai Haeundae ada Persegi Folk dimana Anda dapat menikmati permainan tradisional seperti neoldduigi (melompat/jungkat-jungkit), gulat Korea, tuho (lempar panah), perang tarik-menarik dan yutnori. Banyak orang mengunjungi Haeundae setiap tahun dari bulan Juni sampai Agustus.

2. Gwangalli Beach, Busan
Pantai ini terkenal dengan pasir cantiknya dan airnya yang bersih. Anda bisa mencoba menangkap ikan di pantai ini. Bagi yang mencari beberapa aksi, ada rental olympic yacht di mana Anda dapat menyewa yacht. Anda juga dapat menikmati bermain ski air, jet ski, windsurf, dan olahraga air menegangkan lain.

3. Seongsan Ilchulbong, Pulau Jeju
Tidak hanya Busan, Jeju Island pun masih hit di kalangan wisatawan di tahun 2018 ini, terutama bagi yang ingin menikmati alam. Irma mengatakan, Seongsan Ilchulbong di Jeju yang merupakan gunung aktif dan merupakan situs UNESCO. Di sini Anda bisa berjalan-jalan dan berkuda juga. Matahari terbit dari kawah sangat luar biasa. Puncak Seongsan Ilchulbong, yang dikelilingi oleh bunga kanola berwarna kuning cerah di musim semi, adalah pemandangan yang benar-benar indah untuk dilihat.

4. Dragon Sea
Tempat ini terletak di Yongdam sebelah utara Jeju. Nama dragon sea ini erat kaitannya dengan legenda bahwa seekor naga mencuri giok berharga dari Gunung Halla ditembak jatuh oleh panah dari dewa gunung. Ketika dia jatuh di Yongduam, tubuhnya langsung tenggelam ke laut dan kepalanya dengan cepat membeku menatap langit. Legenda lain mengatakan bahwa seekor kuda putih, yang bermimpi menjadi naga dan naik ke langit, ditangkap oleh seorang tentara dan membeku di batu karang.

Dari Yongduam, pengunjung dapat melihat penyelam wanita Haeneo yang bekerja untuk menangkap makanan laut. Di dekat batu itu ada berbagai kafe, bar, dan restoran. Jalan pesisir antara Aewol-eup dan Yongduam adalah tempat yang populer untuk pasangan. Kafe-kafe dan restoran hidangan laut mulai muncul di sana lima tahun yang lalu dan sekarang membentuk desa kafe yang menyenangkan. “Selain itu yang hit di Jeju ada museum bear, museum hello kitty hingga museum coklat,” kata Irma.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *