Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

4 Cara Bersihkan Nikotin dari Tubuh

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Semua ahli kesehatan sepakat, jika rokok sangat berbahaya bagi tubuh. Ada lebih dari 4.000 bahan kimia yang dihirup oleh perokok dan yang paling berbahaya dalah nikotin. Hanya setetes saja -sekitar 30 miligram- bisa mematikan. Banyak orang beranggapan, bahwa produsen rokok sengaja menambahkan nikotin dalam produknya. Tapi nikotin sebenarnya adalah insektisida yang digunakan oleh petani tembakau, untuk meracuni serangga dan hewan kecil lainnya yang memakan daun tembakau.

Pemaparan berulang kali dapat menyebabkan toleransi nikotin dan menyebabkan kecanduan merokok, yang terkait dengan sejumlah penyakit, termasuk bronkitis kronis, emfisema, dan kanker paru-paru. Begitu pun jika Anda berhenti dari merokok, tidak serta merta nikotin keluar dari tubuh Anda. Untuk mempercepat pengeluaran nikotin dari tubuh, Anda bisa mencoba beberapa minuman di bawah ini.

Jus Jeruk
Jus jeruk adalah resep rumah yang sangat efektif untuk membersihkan nikotin dari tubuh, terutama bagi mereka yang telah berhenti dari merokok. Selain tanpa efek samping, jus jeruk juga enak untuk dikonsumsi.

Brokoli
Anda bisa mengurangi kadar nikotin di tubuh Anda dengan mengonsumsi brokoli saja. Sayuran berdaun hijau ini kaya akan vitamin B5 dan vitamin C. Penelitian menunjukkan, bahwa vitamin C adalah anti oksidan yang melawan radikal bebas dan bahan kimia beracun yang masuk ke dalam tubuh.

Jus Wortel
Nikotin, saat dihirup, bisa mencapai otak, masuk ke sistem darah kita, dan tinggal di tubuh kita selama tiga hari. Syukurlah, ada jus wortel untuk mengatasi efek negatif ini. Jus ini kaya akan nutrisi penting, seperti vitamin A, C, K dan B, yang terbukti efektif dalam mengeluarkan nikotin dari tubuh kita.

Air Putih
Air putih dapat membersihkan hampir semua jenis obat-obatan dan bahan kimia berbahaya dari tubuh, dan nikotin adalah salah satunya. Minum 8 gelas air setiap hari, yang direkomendasikan oleh banyak ahli kesehatan. Untuk menambahkan rasa, Anda bisa menambahkan irisan lemon atau potongan semangka ke dalam air.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *