Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

3 Menteri Dievaluasi Jokowi, JK: Saya Enggak Tau..

Taufiqurokhman.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tidak tahu menahu perihal pemanggilan 3 menteri Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Kamis (7/4/2016) malam untuk dilakukan evaluasi.

“Saya enggak tau. Wah saya sudah tidur itu jam segitu,” kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016) kemarin seperti dilansir dari MetroTVNews.

Adapun 3 menteri yang dipanggil Jokowi adalah Menteri Pendayagunaan dan Aparatur Negara Yuddy Chrisnandi, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Sebelumnya waktu di Amerika Serikat, JK juga seolah telah memberi sinyal akan ada perombakan menteri Kabinet Kerja yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Saat ditanyakan kapan waktunya, JK pun tertawa.

“Minggu baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa tokoh juga kerap muncul menemui presiden. Pengusaha Eric Thohir yang beberapa waktu lalu berkunjung ke Istana disebut akan menggantikan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Muhammad Lutfi dan pengusaha Arifin Panigoro pun sempat disebut ditawari kursi menteri. Kabar ini dibantah pihak istana maupun Lutfi dan Arifin.

Nama demi nama kemudian bermunculan. Nama menteri seperti Marwan Jafar disebut akan diganti. Beberapa menteri juga disebut-sebut akan dicopot. Namun, pembantu presiden mengaku tak ambil pusing. Marwan mengaku tak terganggu. Ia tetap bekerja dengan baik.

Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin menegaskan tak pernah memikirkan reshuffle. Bagi dia, fokus bekerja adalah hal utama agar mendapat penilaian baik di mata presiden. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan terkesan enggan mengomentari beredarnya nama-nama baru di Kabinet Kerja. Ia lebih memilih mengurusi ujian nasional yang ketika itu sedang berlangsung.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *