Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

20 Mahasiswa Indonesia Mencari Ilmu tentang Peternakan di Australia Utara

taufiqurokhman.com (Canberra) – Setiap tahun, Australia dan Indonesia terlibat dalam program peternakan, ‘NTCA Indonesia-Australia Pastoral Program’ (NIAPP) dengan membawa mahasiswa peternakan dari Indonesia ke Kawasan Australia Utara (NT).

Selama berada di NT, mereka mempelajari sejumlah keahlian yang harus dimiliki di peternakan Australia, seperti menunggang kuda, naik sepeda motor, merawat hewan ternak, dan memompa air dari tanah.

Para peserta saat ini sedang mengikuti pelatihan di Alice Spings, sebelum melakukan praktik kerja di peternakan Australia Utara selama enam minggu.

Kesejahteraan Hewan Jadi Fokus Utama
Stephanie Frankham dari NIAAP mengatakan program tahunan yang sudah berjalan tujuh tahun ini dikembangkan sebagai cara untuk membangun kembali hubungan peternakan antara Indonesia dan Australia setelah larangan ekspor hewan ternak di tahun 2011.

Ia mengatakan program ini memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk memahami bagaimana hewan ternak masuk ke Indonesia melalui sistem ekspor. Perawatan hewan ternak menjadi salah satu fokus utama dari program ini.

“Kebanyakan pengalaman mereka dapatkan dari kuliah, seperti pergi ke tempat pemberian pakan, pemotongan hewan, dan mendapatkan pemahaman secara umum soal pembibitan dan genetika di universitas,” katanya.

“Jadi di sini kita hanya mengajak mereka untuk melihat industri peternakan yang lebih luas secara keseluruhan.”

Ia akan membawa para mahasiswa ke berbagai peternakan dimana mereka akan melihat lebih banyak sisi dari industri ternak NT. “Mereka akan melihat banyak aspek yang berbeda-beda dari industri NT.”

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *