Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

2.500 Personel Polisi Dikerahkan untuk Kawal Sidang Ahok

taufiqurokhman.com – Auditorium Kementerian Pertanian Jakarta Selatan mulai Selasa (3/1/2017) besok menjadi lokasi sidang kasus penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pemindahan lokasi sidang sesuai dengan keputusan Mahkamah Agung. “Sebagaimana putusan MA bahwa sidang lanjutan (Ahok) dipindahkan ke gedung hall D Kementerian Pertanian, gedung yang dipergunakan itu ada di auditorium,” ujar Iwan di Kementan Jakarta Selatan, Senin (2/1/2017).

Polisi telah menyiapkan pengamanan sebanyak 2.500 personel untuk mengawal jalannya sidang. Sidang akan dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai selesai. Namun, pengamanan akan dimulai sejak Senin malam dengan 2.500 kekuatan personel.

Sejumlah personel itu akan dibagi ke beberapa titik pengamanan. Di antaranya di bagian dalam rumah sidang, di pintu, dan di sekitar Kementan. “Di luar (juga) cukup banyak, hanya tidak bisa saya jelaskan. Karena masuk dalam sistem keamanan. Tapi yang insert ada banyak, terbagi dalam empat ring itu,” ungkapnya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *