Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

18 Agustus, MPR Siap Gelar Peringatan Hari Konstitusi

Taufiqurokhman.com – Sekretaris Jenderal MPR, Ma’ruf Cahyono, mengatakan, MPR akan menggelar peringatan Hari Konstitusi pada 18 Agustus mendatang.

“Peringatan ini diharapkan bisa merangsang kesadaran masyarakat terhadap konstitusi, sekaligus menjadi momen yang baik melakukan evaluasi pelaksanaan konstitusi kita,” kata dia, di Bandung, Selasa (31/5).

Selain merayakan Hari Konstitusi, Rabu besok (1 Juni), MPR akan menggelar acara puncak Peringatan Pidato Bung Karno di Bandung.

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan apresiasinya terhadap media atas bantuan dan kerjasama dalam peliputan di sepanjang acara peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni Di Bandung Jawa Barat.

“Bantuan dan kerjasama insan pers, itu menimbulkan dampak yang besar, karena keberadaan acara tahunan MPR, ini diketahui khalayak masyarakat luas,” katanya.

Selain itu, pada 16 Agustus MPR akan melaksanakan sidang paripurna MPR.

“Ini merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk mengetahui kinerja lembaga negara. Karena itu bantuan dan kerjasama dengan media sangat dibutuhkan”, kata dia.

Pada 29 Agustus MPR akan merayakan hari lahir MPR. “Saya berharap media tidak semata melakukan peliputan dan pemberitaan, tapi juga pendalaman terhadap pelaksanaan konstitusi. Dengan begitu diharapkan media media bisa mengangkat hal-hal yang formal menjadi lebih menarik,” katanya.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si merupakan seorang mantan DPRD Banten. Kini beliau bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama)

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *