Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

17 Destinasi Wisata Air Terjun Lombok Utara Ditata Ulang

taufiqurokhman.com – Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB) berupaya mengembangkan destinasi wisata di luar tiga kawasan gili yang lebih dulu dikenal yakni Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno. Wakil Bupati Lombok Utara Syarifuddin mengatakan, selama ini wisatawan hanya mengenal tiga gili tersebut. Padahal, sejumlah tempat di Lombok Utara masih menyimpan potensi yang menarik dan layak dikunjungi wisatawan.

Syarifuddin menyebut, selain Gili Trawangan, masih banyak destinasi wisata lain yang tidak kalah indah, baik wisata alam maupun wisata budaya. Hal tersebut diungkap Syarifuddindi Gili Air, Lombok Utara, NTB, Sabtu (25/3/2017). Dijelaskannya, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara telah mengupayakan pengembangan delapan destinasi wisata lain di luar tiga buku tersebut, antara lain kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani (TNGR). “Ada 17 air terjun yang sedang kita tata, baik sarana dan prasarananya, termasuk yang ada di Gunung Rinjani,” ucap dia.

Gili Trawangan Utama1Selain itu, Pemkab Lombok Utara juga memiliki potensi alam yang istimewa dalam menunjang wisata olahraga. “Hari Minggu kita ada ajang Paralayang di Lombok Utara yang dihadiri dari dalam maupun mancanegara,” lanjut dia.

Ia menambahkan Pemkab Lombok Utara juga tengah menggenjot penertiban bangunan liar yang berada di garis sempadan pantai di Gili Trawangan demi kenyamanan para wisatawan. Proses penertiban yang dilakukan tim gabungan pada bulan lalu berjalan kondusif berkat sinergitas yang apik antara pemangku kepentingan maupun para pelaku usaha di Gili Trawangan. “Awalnya banyak yang meragukan proses penertiban, bahkan takut nanti turis pada lari. Nyatanya, para turis malah mendukung penertiban, dan Gili Trawangan menjadi semakin tertata,” tutup Syarifuddin.

Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *