Subscribe to newsletter

Subscribe to the newsletter and you will know about latest events and activities. Podpisyvayse and you will not regret.

10 Inovasi Teknologi Paling Ditunggu di 2018

taufiqurokhman.com (Jakarta) – Sepanjang tahun 2017, banyak inovasi teknologi yang dihadirkan yang membuat banyak orang tercengang dengan kecanggihan yang dihadirkan. Inovasi tersebut juga akan terus berlanjut pada tahun 2018 dan diprediksi akan semakin canggih lagi. Berikut ini 10 teknologi baru paling menarik dan layak ditunggu pada tahun 2018 seperti dikutip dari PhoneArena.

1. Pemindai Sidik Jari di Layar
Ponsel pertama dengan pemindai sidik jari yang disematkan di bawah kaca display akan hadir pada 2018 melalui produk terbaru Vivo. Pemindai sidik jari di bawah layar pertama ini dikembangkan oleh Synaptics dengan chip Clear ID FS9500, perangkat CMOS kecil yang ditempatkan di bawah layar AMOLED.

2. Ponsel Lipat
Teknologi ponsel lipat akan mewarnai perjalanan tahun 2018. Beberapa produsen smartphone dikabarkan akan memproduksi ponsel unik ini, salah satunya Samsung.

3. Perangkat AR Apple
Apple rencananya akan meluncurkan headset augmented reality (AR). Sejauh ini, Apple juga telah mempekerjakan tim ahli teknologi untuk mengembangkan produk inovatifd tersebut.

4. Voice Assistants
Asisten suara akan menjadi bagian yang integral dari penggunaan telepon, dan Google dengan teknologi produk asistennya diprediksi akan memimpin, dengan teknologi kecerdasan buatan dan machine learning. Perkembangan terbarunya adalah kemampuan mesin yang terdengar seperti suara manusia.

5. Speaker Pintar Apple
Teknologi speaker akan selangkah lebih maju di tahun depan. Apple rencananya akan merilis speaker pintarnya, HomePod, yang didukung asisten digital Apple Siri seperti yang terdapat di iPhone keluaran terbaru. HomePod buatan Apple ini bisa digunakan untuk memainkan musik dengan perintah suara, bahkan melakukan pencarian informasi yang diminta pengguna.

6. Project Treble
Google pada 2018 akan menghadirkan inovasi terbaru untuk memperbaiki masalah pembaruan perangkat lunak produk Android melalui Project Treble. Teknologi ini dihadirkan sebagai bagian dari Android 8.0 ‘Oreo’.

7. Ekspansi Huawei ke AS
Di tahun 2018, ponsel asal Tiongkok akan semakin banyak membanjiri pasar Amerika Serikat, salah satunya ekspansi Huawei melalui kerja samanya dengan perusahaan telekomunikasi AT & T. Produk pertama yang akan dipasarkan adalah Huawei Mate 10 Pro pada Februari mendatang.

8. Ponsel dengan AI dari Google
Ponsel Pixel terbaru milik Google memiliki dua fitur yang membuat mereka menonjol di pasar yang ramai, yaitu pembaruan Android dan kekuatan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dari Google. Hal ini terlihat dari perangkat Pixel 2 dan Pixel 2XL serta layanan Google Photos. Pada 2018, hal tersebut nampaknya akan berlanjut pada ponsel Pixel terbaru lainnya.

9. iPad baru dengan Bezel Tipis
Tren penggunaan tepian atau bezel tipis pada ponsel pintar diprediksi akan menular ke perangkat iPad, termasuk juga penggunaan teknologi pengenalan wajah seperti pada iPhone X.

10. Daya Tahan Baterai Lebih Baik
Kehadiran Qualcomm Snapdragon 845 yang diluncurkan pada akhir 2017 ini tidak hanya menjanjikan performa yang lebih cepat, lebih cerdas dan lebih aman. Perangkat yang ditenagai chipset ini juga akan membuat daya tahan baterai lebih baik.

Phone Arena

Post Author
admin123
Dr. Taufiqurokhman, M.Si adalah seorang mantan DPRD Banten yang saat ini bekerja sebagai dosen di Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *